iden

Narkoba
Typography

MAKASSAR,DELIKPOS.CO.ID - Tingkat penggunaan narkoba semakin menjadi-jadi. Pemakainya pun tidak pandang bulu. Bahkan istri Kapolres juga ikut terjerumus.

Aparat Satuan Narkoba Polres Gowa, Sulawesi Selatan mengamankan dua orang wanita dalam penggerebekan di rumah salah seorang oknum Polisi yang bernama Aiptu Anwar Sulaiman, Jalan Wahidin Sudiro Husodo, Kelurahan Batang Kaluku, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Rabu (30/10) dini hari.

Keduanya adalah Selvi (41) dan Iyan (48). Selvi merupakan istri Kapolres Halmahera Utara, AKBP Eka Junaidi. Sedangkan Iyan merupakan istri Aiptu Anwar Sulaiman, anggota Polsek Tinggi Moncong, Gowa.

Penggerebekan dan penggeledahan dilakukan sekira pukul 02.00 dini hari. Dalam penggerebekan tersebut ditemukan beberapa barang bukti berupa sabu, alat timbang dan alat isap (bong).

Di dalam tas Selvi, polisi menemukan beberapa sachet kristal bening diduga sabu-sabu yang terbungkus rapi dengan plastik merah. Selain itu, juga ditemukan satu sachet/paket sabu-sabu di atas pintu teras depan.

Sementara barang bukti lainnya ditemukan di dalam rumah di antaranya, satu buah bong di kamar belakang, dan satu buah timbangan elektronik di laci lemari hias di dalam kamar tidur. Sebuah senjata api rakitan jenis colt lengkap dengan 6 peluru yang ditemukan dalam lemari dan sebuah pirex yang di simpan dalam tas make up yang ditemukan di dalam kamar.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Gowa, AKP Ahmad Mahdan mengatakan, penggerebekan ini berdasarkan instruksi langsung dari Kapolres Gowa.

"Ada dua TKP di lokasi yang sama. Selvi diamankan di depan rumah sementara Iyan di dalam rumah. Barang buktinya pun ditemukan saat kami melakukan penggeledahan di dalam rumah setelah sebelumnya ditemukan sabu-sabu di dalam tas milik Selvi," jelas Ahmad,  Kamis (31/10).

Ahmad menambahkan, pada saat dilakukan penggerebekan, Aiptu Anwar Sulaiman tidak berada di TKP. Berdasarkan keterangan dari keduanya, yang bersangkutan diketahui dari sejak pukul 20.00 Wita keluar untuk menjenguk orang tua yang sedang sakit.

"Kami belum ketahui pasti apakah keduanya telah melakukan transaksi atau baru mau melakukan. Kemungkinan mereka sudah mengomsumsi barang tersebut. Setelah dilakukan penggeledahan selama kurang lebih satu jam, keduanya pun dibawa ke Mapolres Gowa berikut barang bukti yang ditemukan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," beber Ahmad.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Gowa, AKBP Lafri Prasetyono membenarkan penangkapan dua perempuan ini. Menurutnya, setelah dilakukan pengecekan, memang benar jika Selvi merupakan istri dari seorang perwira yang kini bertugas di Halmahera Utara.

"Kami lakukan pengecekan setelah sebelumnya dia mengaku istri polisi yang bertugas di sana. Awalnya dia mengaku jika suaminya menjabat sebagai Kabid Propam tapi setelah ditelusuri, ternyata telah pindah dan menjabat sebagai Kapolres," jelas Lafri.

Lafri mengungkapkan penggerebekan dilakukan setelah mendapatkan info dari warga terkait dugaan akan adanya transaksi narkoba di lokasi tersebut. "Setelah mendapatkan info, saya segera memerintahkan anggota untuk melakuknan penggerebekan. Penggerebekan dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba dan Kasat Intel Polres Gowa," papar Lafri.

Dia menambahkan, khusus untuk barang bukti yang ditemukan telah dikirim ke Labfor untuk dilakukan pemeriksaan. Sementara untuk kedua pelaku, hingga saat ini masih diamankan di Mapolres Gowa untuk dilakukan penyelidikan.

"Saat ini, kami masih melakukan penyidikan terkait keduanya. Sementara untuk Aiptu Anwar juga telah dilakukan pemeriksaan sebagai saksi. Kami masih menunggu hasil labfor untuk memastikan nasib keduanya. Selain itu, kami juga melakukan tes urine, baik untuk Selvi dan Iyan maupun kepada Aiptu Anwar," lanjut Lafri.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Endi Sutendi turut membenarkan jika dia merupakan istri dari salah seorang perwira yang kini bertugas di Halmahera Utara. Beliau tercatat pernah bertugas di Mapolres Gowa. jpnn






Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER