iden

Narkoba
Typography

JAKARTA,DELIKPOS.CO.ID - Imbauan kepada masyarakat dan geberasi bangsa untuk berhati-hati dengan maraknya peredaran narkoba jenis LSD atau Smile yang berbentuk lembaran kertas. LSD merupakan narkotika jenis baru berbentuk lembaran kertas. Cara mengonsumsinya adalah dimasukkan ke dalam mulut.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri Brigjen Arman Depari mengatakan bahwa narkoba jenis itu baru bila dilihat kasat mata hanya berupa kertas. Menurutnya, barang ilegal yang disita dari tangan tersangka HM (41), ini sangat berbahaya.

"Tapi ternyata ini golongan narkoba yang cukup berbahaya," kata  Arman memberi keterangan persnya kepada jpnn di Kantor Dittipid Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Cawang, Jakarta Timur, Senin (11/11).

Dijelaskan Arman, barang laknat ini sudah ada sejak 1990-an. Menurutnya, barang itu sudah ditemukan di Eropa, Jepang dan Ameriksa Serikat. Namun, katanya, sekarang malah masuk ke Indonesia dalam bentuk kertas.
"Harganya juga cukup mahal," tegasnya.

Menurutnya, pemakaian narkoba ini sangat sederhana. Yakni, lanjut dia, dengan merobek saja kemudian menyimpan di lidah. Efeknya, ia menambahkan, pengguna akan terkesan selalu bahagia. Dari satu lembar LSD sekitar 10 kali 10 sentimeter itu dapat disobek sebanyak 100 kali. Tiap sobekannya sekitar 1 kali 1 sentimeter, cukup diletakkan di bawah lidah.

"Reaksinya pun sama dengan narkoba lainnya yakni halusinasi," katanya.

Narkoba jenis baru ini memiliki efek yang sama dengan narkotika lainnya yakni halusinasi, euforia, depresan dan ketergantungan. Lebih jauh ia mengatakan, HM memeroleh LSD itu dari seorang berinisial ET. Kini, ET masih buron. Editor: Tanjung

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER