iden

Narkoba
Typography

DELIKPOS.ID • TANJUNGPINANG - Gelar upacara pemecatan oknum sipir pemasok dan pengguna narkoba di Lapas Klas II Tanjungpinang Jhontra Hotlan Napitupulu, akhirnya resmi dipecat oleh Kementerian Hukum dan HAM.

Pelepasan uniform (seragam) dan atribut yang dikenakan Jhontra resmi dilepaskan oleh Plt Dirjen Lapas Kementerian Hukum dan HAM, Ma'amun pada gelar apel siaga di Lapas Klas II Tanjungpinang, Senin (22/6/2015).

Berdasarkan Surat Printah (sprint) SK Kementerian Hukum dan HAM nomor M.Hh/63/III/2015, hukuman level tingkat berat yakni pemberhentian dengan hormat tidak atas dengan permintaan sendiri, menurut interaksi pemeriksaan dan pengembangan internal dan penetapan Jhontra sebagai tersangka pengguna dan pengedar narkoba jenis sabu.

"Segala keputusan dilaksanakan untuk memberi efek jera berdasarkan instruksi Kementerian Hukum dan HAM, dinyatakan tidak ada toleransi untuk para pengedar dan pengguna narkoba di jajaran internal instansi ini," kata Ma'amun.

Pelepasan uniform (seragam) dan atribut yang dikenakan Jhontra resmi dilepaskan oleh Plt Dirjen Lapas Kementerian Hukum dan HAM, Ma'amun, Senin (22/6/2015). (charles hutagalung).Narkoba musuh bangsa dan negara, demikian dikatakan Ma'mun melalui batamtoday, merupakan persoalan serius di negeri ini dimana manuvernya telah merasuk secara infiltrasi disegala kalangan masyarakat dan sistem, "Peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Lapas dan Rutan merupakan sebuah tantangan yang harus dihadapi bersama dalam program yang bersifat komprehensif, bertahap, bertingkat dan berlanjut, bukanlah suatu kebijakan belaka tetapi juga aksi nyata di lapangan beresiko tindakan pemecatan pada siapa pun PNS Lapas dan Rutan yang terlibat," ulasnya.

Berlanjut pada penekanan internal pegawai Kanwil Hukum dan HAM, Ma'mun mengatakan agar dapat membangun komitmen dan integritas yang tinggi dalam memerangi dan menghindarkan diri dari penyalahgunaan narkoba serta overlapping kewenangan.

"Diharapkan pada PNS di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, agar dapat mewujudkan diri dan institusi Lapas serta Rutan yang bebas narkoba," kata dia.

Usai berlangsungnya pemecatan Jhontra, staf Khusus Kementerian Hukum dan HAM serta Kepala Kanwil Hukum dan HAM Kepri, Dahlan Pasaribu juga memusnahkan barang bukti berupa ponsel, alat isap (bong) narkoba jenis sabu dan barang bukti lainnya dari hasil sweeping (razia) yang didapati di Lapas Klas II Tanjungpinang.

Editor • Tanjung

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER