iden

Regional
Typography

 Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (foto:humas pemprov)

DELIK POS ● TANJUNGPINANG - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun membantah merahasiakan satu dari dua nama calon wakil gubernur, yang akan diajukan ke legislatif.

Gubernur Nurdin di Kantor DPRD Kepri, Rabu, menegaskan partai pengusungnya pada pilkada tahun 2015, berwenang untuk membeberkan nama-nama calon wakil gubernur.

"Bukan saya, melainkan partai pengusung," katanya seusai menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi terhadap nota keuangan tahun 2017.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Demokrat Kepri Husnizar Hood mengatakan lima partai pengusung, salah satunya Demokrat, sudah memutuskan dua nama calon wakil gubernur. 

"Salah satu nama yang diusung, Isdianto, adik kandung dari M Sani (almarhum, gubernur yang digantikan oleh Nurdin). Isdianto kini pejabat eselon II di Pemprov Kepri," kata dia.

Sedangkan nama yang lain lagi tidak disampaikan Husnizar lantaran dengan alasan itu merupakan kewenangan Gubernur Nurdin.

"Kalau nama Isdianto dibeberkan gubernur kepada publik lantaran lima partai mengusulkannya," ujar Husnizar, yang juga Wakil Ketua DPRD Kepri.

Di Kantor DPRD Kepri, Isdianto mengatakan proses pemilihan wakil gubernur dilaksanakan setelah anggaran tahun 2017 disetujui.

"Kemungkinan pekan depan sudah mulai bahas soal wagub," kata Isdianto, demikian rilis Antara.

Ia mengaku belum mengetahui siapa yang akan bersaing dengannya untuk kursi nomor dua Pemprov Kepri.

Dia mengatakan segera mengurus pensiun dini di pemerintahan bila terpilih sebagai calon wakil gubernur.

"Pensiun dini kalau terpilih. Yang jelas, saya siap menjadi wagub, mendampingi Pak Nurdin," kata dia.

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER