iden

Regional
Typography

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim (kiri) bersama Camat Meral, Irwan Dinovri (kanan) pada malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), Sabtu (4/3/2017). (Foto: Rahmad K) 

DELIK POS ● KARIMUN - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang telah ada di Indonesia sejak tahun 1940-an, merupakan kegiatan dimensi sosial pemuliaan kitab suci umat Islam (Al-quran). Pada 2017 ini, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim membuka gaung MTQ Kecamatan Meral, Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau.

Menurut Anwar Hasyim MTQ dan STQ merupakan kegiatan rutinitas (agenda) Nasional dari pemerintah. Namun arahan dari Pemprov Kepri agar lebih efisien dalam penggunaan anggaran, maka pelaksanaan di utamakan pada Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ).

"Dengan dilaksanakannya Musabaqah ini, diharapakan seluruh generasi muda semakin terbina akhlak dan akidahnya. Qori dan qoriah Karimun yang berprestasi adalah suatu pembuktian bahwa Karimun sukses pada penyelenggaraan MTQ," kata Anwar di Masjid Agung Karimun, Sabtu (4/3).

Sementara itu sebanyak 96 peserta qori dan qoriah dari enam kelurahan Kecamatan Meral, diantaranya Baran Barat, Baran Timur, Meral Kota, Sei Pasir, Sei Raya dan Parit Benut akan tampil untuk menjadi yang terbaik dari 16 perwakilan.

Dalam suasana dan kesempatan yang sama, Camat Meral, Irwan Dinovri mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah ikut menyukseskan MTQ tahun ini.

"Melalui MTQ ini, marilah kita wujudkan Meral berkualitas," tukasnya. ● rah

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER