iden
Get Adobe Flash player

Regional
Typography
DELIK POS ● KARIMUN - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, menargetkan empat kursi di legislatif pada Pemilu 2019.

"Dengan target empat kursi, maka kita juga optimistis dapat merebut satu kursi pimpinan, seperti yang kita raih Pemilu 2009," kata Ketua DPC PDIP Karimun Rasno dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) IV PDIP Karimun di Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun, Minggu.

Rasno mengatakan Rakercab IV dihadiri anggota Komisi III DPR Dwi Ria Latifa tersebut membahas serta menyiapkan strategi dan langkah-langkah mencapai target empat kursi di DPRD Karimun.

Selain itu, kata dia Rakercab dihadiri 12 pimpinan anak cabang  juga menjadi ajang konsolidasi sekaligus bersilaturahmi sesama kader partai.

"Kader yang solid dan bergeraknya seluruh mesin partai sangat menentukan terwujudnya target itu," kata Rasno yang juga menjabat Ketua Fraksi PDIP DPRD Karimun.

Rasno juga mengaku optimistis empat kursi tersebut diperoleh dari empat daerah pemilihan, yaitu daerah pemilihan (dapil) Karimun, dapil Meral-Tebing, dapil Kundur dan dapil Moro-Durai.

Seperti dikutip dari Antara, Dia optimistis target tersebut dapat tercapai jika dilihat dari potensi perolehan suara khususnya di dapil Moro-Durai pada Pemilu 2014.

Perolehan suara PDIP pada Pemilu 2014, menurut dia tidak anjlok jika dibandingkan Pemilu 2009, dan sama-sama meraih tiga kursi. Hanya saja, pada Pemilu 2014, PDIP berada di urutan keempat di bawah Hanura.

"Hanura sedikit unggul tipis dan merebut satu kursi pimpinan, tapi sama-sama tiga kursi. Berkaca dari perolehan suara itu, maka kami optimistis pada 2019 akan meraih empat kursi. Yang penting semua kader harus kompak dan solid," ujarnya.

Rakercab digelar selama satu hari tersebut, menurut dia juga menjadi momentum untuk memperkuat Lima Mantap Partai, yakni Mantap Ideologi, Mantap Organisasi, Mantap Kader, dan Mantap Program dan Mantap Sumberdaya.

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER