iden

Regional
Typography

Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama kepengurusan Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Karimun (IPPMKK) dan Ikatan Warga Kabupaten Karimun (IWKK) Pekanbaru, Minggu (30/4/2017).

 

Lantik IPPMKK dan IWKK Pekanbaru    

DELIK POS ● PEKAN BARU - Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersilaturahim dengan warga Karimun yang berada di Pekanbaru. Dalam acara silaturahim tersebut sekaligus mengukuhkan secara resmi kepengurusan Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Karimun (IPPMKK) dan Ikatan Warga Kabupaten Karimun (IWKK) Pekanbaru, Minggu (30/4/2017).

Kegitan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Lembaga Adat Melayu (LAM) provinsi Riau, merupakan kegiatan rutin yang di agendakan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun dengan warga, pemuda, pelajar dan mahasiswa yang ada di Pekanbaru.

Adapun IPPMKK yang di kukuhkan oleh Bupati Karimun merupakan kepengurusan periode 2016-2017, yang di ketuai Hadi Restu Naim, sementara IWKK merupakan kepengurusan periode  2017-2019 yang di ketuai oleh Bambang Suroto.

Dalam sambutannya Bupati Karimun, Aunur Rafiq, berharap  kepada kepengurusan IPPMKK dan IWKK yang baru di kukuhkan sebagai wadah bagi warga Karimun yang ada di Pekanbaru, agar dapat berkomunikasi dan berkoordinasi secara baik dengan Pemerintah Kabuaten Karimun.

"Sebagai wadah bagi warga, pemuda, pelajar dan mahasiswa Karimun yang ada di Pekanbaru, diharapkan kepengurusan yang baru di kukuhkan bsa lebih berkoordinasi secara baik dengan Pemerintah Karimun. Saran dan masukan sangat kami harapkan dalam pembangunan Karimun yang sama-kita cintai," kata Rafiq.

Rafiq juga menyampaikan permohonan maaf dengan perubahan aturan, bantuan hibah dan bantuan sosial tidak bisa diberikan secara rutin sebagaimana tahun terdahulu. Saat ini melekat di kegiatan OPD terkait dan harus melalui mekanisme yang ada.

"Untuk itu tugas IPPMKK membantu  proses pengusulan kepada pemerintah, bagi  pelajar dan mahasiswa yang putus sekolah atau kuliah dan membutuhkan bea siswa. Karena tanpa adanya usulan, tentu tidak bisa dianggarkan dan pengusulan harus disampaikan sebelum anggaran perubahan," ungkapnya.

Rafiq juga meminta, agar pelajar dan mahasiswa belajar dengan baik Dan tekun, lulus tepat waktu dan pulang kembali Ke karimun untuk sama2 berpartisipasi membangun karimun.

Sementara itu ketua IPPMKK, Hadi Fajar Naim, mengucapkan terima kasih atas bantuan pemda selama ini. Berharap pemerintah Kabupaten Karimun dapat membantu dan memperhatikan bea siswa, khususnya bagi mereka dari keluarga kurang mampu dan mahasiswa yang berprestasi. 

"Dukungan semua pihak dan pemerintah selama ini sangat berarti bagi kami, kedepan kami sangat berharap pemerintah lebih memperhatikan bea siswa bagi mahasiswa keluarga kurang mampu dan mahasiswa berprestasi,"  kata Naim.

Hal senada juga disampaikan ketua terpilih IWKK Pekanbaru, Bambang Suroto. IWKK dibentuk untuk menjalin silaturrahmi antar sesama perantauan asal karimun. 

"Kami Pengurus berharap agar terjalin komunikasi diantara Warga asal karimun yang ada di Pekanbaru, dengan harapan bisa memberikan masukan bagi pemerintah.  Kami juga berterima kasih atas dukungan pemerintah Karimun," kata Bambang. ● bus

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER