iden

Regional
Typography

Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjauan harga kebutuhan menjelang Ramadhan, Senin (15/5/2017) / Foto: Al Bustomi 

DELIK POS ● KARIMUN - Bupati Karimun Aunur Rafiq menegaskan akan menindak tegas distributor barang kebutuhan pokok yang nakal, apabila menimbun barang kebutuhan untuk memainkan harga. Dengan mencabut izin distributor mereka.

 

Selain mencabut izin distributor nakal akan di proses hukum yang berlaku. "Kita akan tindak tegas kepada distributor yang melakukan penimbunan barang kebutuhan pokok lainnya yang ada di karimun, seperti beras, gula dan kebutuhan lainnya. Selain mencabut izin kita akan serahkan ke pihak kepolisian untuk di prose," kata Rafiq, usai melakukan peninjauan harga kebutuhan menjelang Ramadhan, Senin (15/5/2017).

Menurutnya, Sudah ada ketentuan distributor melaporkan stok sehingga pemerintah mengetahui posisi stok sebenarnya.

Menurut Rafiq, kestabilan harga beras dan gula serta kebutuhan pokok lainnya semakin diyakini akan terjaga karena pemerintah sudah menjalankan atau menetapkan harga eceran tertinggi (HET) beras Rp 12.200, gula Rp12.500 per kg.

Rafiq menegaskan, pemerintah akan melakukan tindakan tegas seperti penyegelan dan bahkan penyitaan kalau ditemukan kasus penimbunan barang pokok lainnya. ● bs

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER