iden

Regional
Typography

Ketua Umum (Himpaudi) Karimun, Nyimas Novi dalam program Generasi Manjur di GOR Badang Perkasa, Tanjungbalai Karimun, Sabtu (20/5/2017) / Foto: Al Bustomi. 

KARIMUN ● Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi), launching Gerakan Nasional Pembelajaran Aku Anak Jujur 'Generasi Manjur'. Tren metode ini kedepan mengacu aktivitas penempaan di sekolah PAUD guna membentuk anak-anak bangsa yang berkualitas dan berintegritas.

Dengan membabitkan 43 perwakilan PAUD di empat Kecamatan seantero Kabupaten Karimun Kepulauan Riau yang digelar di GOR Badang Perkasa, Sabtu (20/5). Diharapakan  para orang tua murid juga dapat menjadi mentor di lingkungannya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Himpaudi Kabupaten Karimun, Nyimas Novi. Dia menyebutkan dengan adanya gerakan ini diharapkan anak-anak memiliki akhlak yang terpuji melalui pendidikan yang diajarkan di PAUD.

"Di media baru-baru ini ada anak yang menyatakan bercita-cita jadi koruptor. Hal ini disebabkan mereka mengkonsumsi berita soal koruptor yang kaya raya. Kondisi saat ini sangat miris," ungkap Nyimas, kepada wartawan Senin (22/5/2017).

Dengan program Generasi Manjur upaya  untuk menanamkam sifat jujur kepada diri sendiri, agama, orang tua, teman dan seputar jati diri anak dapat terlaksana dengan baik.

"Kegiatan ini di swadaya dengan melibatkan bunda Paud Kabupaten Karimun, Raja Asmah Rafiq, serta anggaran patungan dari semua PAUD se-Kabupaten Karimun, dan ini tidak termasuk ke dalam APBD Kabupaten Karimun," ujar Nyimas.

Sementara, bunda PAUD Kabupaten Karimun, Raja Asmah Rafiq mengatakan, demi mencapai generasi yang jujur akan membutuhkan kerja keras dari semua pihak, terutama orangtua.

"Pendidikan karakter anak sangat penting guna membentuk jati diri. Keluarga adalah kerangka dasar dalam membangun karakter," ujarnya.  (***)

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER