iden

Regional
Typography

Bupati Karimun, Aunur Rafiq. (Foto: Al Bustomi) 

KARIMUN ● Badan Amil Zakat  (BAZ) Kabupaten Karimun akan segera menyalurkan Zakat Mal senilai Rp 500 juta  kepada 1.657 orang dhuafa, fisabilillah, anak yatim dan anak sekolah yang kurang mampu.

Hal ini disampaikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq, sesuai hasil keputusan antara pemerintah dan BAZ Kabupaten tentang pendistribusian zakat 2017,  pada Minggu (11/6/2017) lalu.
 
"Tahun ini BAZ Kabupaten Karimun akan menyalurkan zakat maal kepada 1.657 orang. 1.000 diantaranya untuk kaum Duafa yang ada di Pulau Karimun dan Moro, selebihnya untuk anak yatim, fisanilillah dan anak sekolah kurang mampu,” kata Rafiq, saat di temui wartawan di kediamannya. Kamis (15/6/2017).
 
Ia memperkirakan jumlah zakat yang akan disalurkan pada Minggu (18/6/2017) tersebut mencapai Rp 500 Juta.
 
Penyerahan ini akan dilakukan Minggu, (18/6/2017) yang juga disejalankan dengan penyerahan bantuan dari Bea Cukai berupa paket sembako.
 
"Dari hasil rapat saat kemarin jumlah dana yang sudah terkumpul sekitar 400 Juta lebih, ditambah dalam berapa hari ini yang berjalan mungkin mencapai 500 Juta. Zakat tersebut Insha Allah akan di salurkan pada hari minggu besok," ucapnya.
 
Sementara penyerahan zakat untuk bantuan anak sekolah tidak mampu, Rafiq mengatakan, akan dilakukan setelah lebaran. Harapannya agar dana zakat yang diterima dapat digunakan untuk membeli keperluan masuk sekolah. ● (***)

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER