iden

Regional
Typography

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungbalai Karimun, Capt Renta Novaliana Siahaan. (delikpos.co.id/Al Bustomi)

KARIMUN ● Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungbalai Karimun yang baru, Capt Renta Novaliana Siahaan, mengharapkan adanya dukungan dan kerjasama yang baik dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya Pemerintah Kabupaten dengan tujuan lebih memajukan perekonomian Karimun.

Renta mengatakan, dalam melanjutkan beberapa program dari kepala  KSOP sebelumnya dirinya memprioritaskan pemindahan pelabuhan bongkar muat dari Tanjungbalai ke Parit Rampak, yang tinggal pengurusan ijin operasi.

"Semua program kepala KSOP sebelumnya harus di prioritaskan dan yang pasti di prioritaskan itu BUP, sebagai pelabuhan bongkar muat yang baru. Karena itu tinggal pengurusan ijin operasi, kita harus bantu untuk percepatan," kata Renta, usai acara pisah sambut dengan Kepala KSOP sebelumnya di Gedung Nasional, Selasa (1/8/2017) malam.

Ditanya mengenai target pengoperasiannya Renta mengatakan, akan mengajak kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Karimun ke Kementrian Lingkungan Hidup untuk pengurusan amdal.

"Saya tadi sudah katakan kepada Asisten II ibu Sensissian, ayo bu kita kerjasama ke Kementrian Lingkungan Hidup untuk pengurusan amdal. Kalau itu sudah selesai, di Direktorat Kepelabuhanan Kementrian Perhubungan Pusat pasti gak ada masalah karena yang paling berat itu amdalnya," jelas Renta.

Renta juga optimis dan yakin, dalam pengurusan ijin operasi pelabuhan bongkar muat di Parit Rampak dapat segera terealisasi.

"Harus yakin, kalau kita kerjakan dengan baik pasti bisa dan segera terealisasi. Kalau kita gak kerjakan kita gak tau," ujar Renta mengahiri wawancara. (***)

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER