iden

Regional
Typography

Satlantas Polres Karimun himbau masyarakat untuk mematuhi tata tertib berlalulintas pada mimbar Jumat Keliling (Jumling) di masjid Ibadurrahman, Sei Lakam, Kecamatan Karimun (25/8/2017). delikpos.co.id / Al Bustomi

KARIMUN ● Dalam rangka menghimbau masyarakat Karimun agar mematuhi tata tertib berlalulintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun melaksanakan kegiatan rutin Jumat Keliling (Jumling) ke masjid Ibadurrahman, Sei Lakam, Kecamatan Karimun (25/8/2017).

Kegiatan ini bertujuan mengingatkan kembali kepada masyarakat, agar lebih waspada serta lebih teliti untuk melengkapi surat berkendaraan serta menyampaikan kepada keluarga dirumah agar selalu mentaati peraturan berkendaraan.

Himbauan tersebut seperti disampaikan anggota Satlantas Polres Karimun, Aiptu Didik Hariyanto, sebelum dimulainya khutbah jumat.

"Demi menjaga keselamatan berlalu lintas, untuk itu kita perlu mematuhi peraturan peraturan berkendaraan serta melengkapi juga surat-surat motornya," kata Didik, di hadapan ratusan jamaah shalat Jumat masjid Ibadurahman. 

Didik juga menyampaikan, bahwa keselamatan lebih diutamakan saat berkendaraan dan tidak memberi kebebasan kepada anak-anak berkendaraan.   

"Kami juga himbau kepada para orang tua, agar jangan memberi kebebasan kepada anak-anak untuk berkendaraan. Karena disamping membahayakan dirinya juga bisa membahayakan pengendara lainnya," terang Didik.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kennedy menambahkan, kegiatan ini akan di selenggarakan secara rutin. Dengan harapan dapat secara langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Kegiatan rutin ini bertujuan Mengingatkan kembali kepada masyarakat agar lebih waspada serta lebih teliti untuk melengkapi surat berkendaraan," ujar Kennedy kepada wartawan, usai sholat jumat.

Kegiatan Jumling Satlantas Polres Karimun ini mendapat tanggapan positif dari jamaah shalat Jumat masjid Ibadurrahman. Karena program ini bisa langsung disampaikan dan di terima masyarakat.

"Wah luarbiasa Kasat Lantas Karimun ini, mau dia mengingatkan ke kita agar selalu berhati-hati serta melengkapi surat-surat saat berkendaraan, guna kenyamanan serta keselamatan berlalulintas. Pokoknya kita dukung kegiatan ini pak," ucap Nasir, salah seorang jamaah shalat Jumat yang di temui wartawan.

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER