iden

Regional
Typography

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, menyaksikan penyembelihan hewan qurban dari Pemerintah Kabupaten Karimun berupa 2 ekor sapi. Di halaman Masjid Agung Karimun, Sabtu (2/9/2017) 

KARIMUN ● Suasana Idul Adha di Kabupaten Karimun di hari kedua masih dihiasi dengan penyembelihan hewan qurban. Panitia Qurban melakukan penyembelihan empat ekor sapi dan lima ekor kambing di Halaman Masjid Agung Karimun, Sabtu.

Dua ekor sapi merupakan dari Pemerintah Kabupaten Karimun, satu ekor sapi dari Pemerintah Provinsi Kepri. Sementarabsatu ekor sapi dan 5 ekor kambing merupakan dari masyarakat yang melaksanakan ibadah qurban di Masjid Agung Karimun.

Penyembelihan hewan qurban tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, sekaligus mewakili Pemerintah Kabupaten Karimun untuk menyerahkan 2 ekor sapi kepada panitia.

Kepada para wartawan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menjelaskan, jumlah hewan qurban di Karimun untuk tahun 2017 mengalami peningkatan. Yaitu sebanyak 839 yang terdiri dari 426 sapi dan 411 kambing.

"Di tahun 2017 Ini jumlah hewan qurban di Karimun mengalami kemajuan, yang mana jumlahnya lebih banyak yang sekarang ketimbang tahun lalu," kata Anwar Hasyim, di halaman Masjid Agung Karimun, Sabtu (2/9/2017).

Dirinya menjelaskan ini menandakan masih ada kepedulian masyarakat kita akan sesama Muslim. Masyarakat sekarang sudah memiliki cara tersendiri bagaimana supaya bisa berqurban, yakni dengan arisan khusus yang punya niat berqurban.

"Kegiatan seperti ini kita sangat mendukung, semoga kedepannya bertambah banyak masyarakat kita yang mulai berkurban. Sehingga kita sesama muslim saling merasakan dan saling memiliki rasa kebersamaan," jelas Anwar.

Rincian dari 839 ekor hewan qurban diantaranya, di Kecamatan Karimun 160 ekor, Kecamatan Meral 106 ekor, Kecamatan Meral Barat 31 ekor, Kecamatan Tebing 165 ekor, Kecamatan Buru 51 ekor, Kecamatan Ungar 28 ekor, Kecamatan Belat 21 ekor, Kecamatan Kundur 80 ekor, KecamatannKundur Utara 67 ekor, Kecamatan Kundur Barat 59 ekor, Kecamatan Moro 48 ekor dan Kecamatan Durai 21 ekor. Sementara 2 ekor dari warga negara Asing. ● (bus)

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER