iden
Get Adobe Flash player

Regional
Typography

Rapat Koordinasi dan Pengukuhan Pengurus Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) periode 2017-2021, Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, Rabu (13/9/2017). 

KARIMUN ● Rapat Koordinasi dan Pengukuhan Pengurus Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) periode 2017-2021 dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq di Gedung Nasional, Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, Rabu (13/9/2017).

Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) merelevansi ideologi, sebagaimana Bangsa Indonesia ini dibangun berdasarkan kemajemukan yang terdiri dari berbagai macam keanekaragaman suku, bahasa, kultur budaya, agama dan adat istiadat.

Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Karimun, Abu Samah Haji Arab mengatakan, forum ini merupakan wadah informasi, komunikasi dan kerja sama. Sebagai elemen bangsa, sepatutnya menakhlikkan keharmonisan untuk pertumbuhan pembangunan.

"Sudah sepatutnya kita bersama menjaga keharmonisan agar terciptanya proses pembangunan yang lebih baik," kata dia.

Demikian dalam forum yang sama, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, bersama menjaga dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam kehidupan berdemokrasi untuk memantapkan pembauran kebangsaan kedepan.

"Terciptanya keharmonisan dalam perbedaan bersumber dari kerendahan hati dan memahami sesama," tuturnya.

Menurut dia, penyelenggaran pembauran kebangsaan ini merupakan metode pelaksanaan kegiatan integrasi anggota masyarakat dari berbagai ras, suku, etnis melalui interaksi sosial di bidang bahasa, adat istiadat, seni budaya, pendidikan dan perekonomian dalam destinasi merangkai kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Perbedaan itu adalah anugerah dan indahnya kebersamaan," kata Rafiq memungkasi.
 

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER