iden

Regional
Typography

Keterangan Foto DPC Aisyiyah Kundur Utara menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu. (delikpos.co.id) 

KARIMUN ● Dewan Perwakilan Cabang Aisyiyah Kundur menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu di Kecamatan Kundur Utara yang dilaksanakan di Mesjid Al-Huda Kelurahan Tanjung Berlian Kecamatan Kundur Utara Kabupaten Karimun, Minggu.

Ketua DPC Aisyiyah Kundur, Salmah Buang mengatakan, santunan yang diberikan kepada anak yatim piatu 100 orang ini diantaranya dari Kecamatan Kundur Utara dan ditambah dari Tanjungbatu Kundur 25 orang maka keseluruhannya 125 orang.

"Kegiatan ini kita laksanakan setiap tahun, untuk di Kundur Utara baru pertama ini kita adakan, untuk dana itu sendiri kita dapatkan dari umat Muslim kita yang ada di Singapura dan Malaysia sehingga kegiatan ini terus berjalan," kata dia.

Ia juga mengatakan, sementara ini di Kecamatan Kundur ada sekitar 400 orang anak yatim piatu, dikarenakan pihaknya belum memiliki panti maka setiap kegiatan dilakukan dengan cara dijemput dari rumah ke rumah.

"Saya sudah meminta kepada Bupati Karimun, untuk diadakan rumah singgah, namun sampai saat ini belum terlaksana, kemungkinan ada hal yang lebih penting, karena sudah beberapa kali disampaikan sehingga kami sangat mengharapkan untuk persinggahan anak-anak kami. Hal ini tentunya sebuah pengharapan," ujar Salmah, Minggu, (18/9/2017).

Demikian pula disampaikan Ketua DPD Aisyiyah Kabupaten Karimun, Erpin Sulistiowati, untuk pimpinan cabang Aisyiyah Kundur Utara telah melaksanakan program sosial yang telah diagendakan dan semoga kedepan program ini terus berkelanjutan. 

"Alhamdulillah, apa yang telah kita programkan dapat dilaksanakan dengan baik, dan semoga kedepannya program ini dapat terus berkelanjutan," kata dia.

 

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER