iden

Regional
Typography

Forum pembahasan dampak Kriminalitas terhadap remaja dan anak-anak di Mapolres Karimun, Senin (25/9/2017). 

KARIMUN ● Dalam rangka menekan angka Kriminalitas terhadap remaja dan anak-anak, Unit Binmas Polres Karimun membahas dalam forum pertemuan Focus Group Discussion (FGD), yang diadakan diruang Rupatama Mapolres Karimun, dan dihadiri langsung oleh Wakapolres Karimun I Gede Ngurah Joni.

"Demi menekan angka Kriminalitas yang terjadi pada anak-anak, untuk itu semua intansi serta berbagai elemen turut bertanggungjawab agar kejahatan yang melibatkan anak hendaknya semakin berkurang bahkan tidak akan terjadi lagi," kata Wakapolres Karimun Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika, Senin (25/9/2017).

Dia mengatakan, peran aktif orang tua sangatlah penting dalam permasalahan anak, Joni juga mengingatkan kepada seluruh orang tua agar membatasi fasilitas anak dalam berselancar di internet atau aplikasi gadget. 

"Handphone merupakan salah satu pengaruh terbesar dalam ruang lingkup perkembangan anak di era global ini, apalagi kebebasan anak berinteraksi di dunia maya tanpa adanya pantauan orangtua, karena situs-situs yang sepatutnya belum pantas untuk dilihat, akan selalu mengintai untuk merusak akhlak dan cara berfikir anak-anak," kata dia.

Maka demikian, peran aktif orang tua, dan seluruh instansi beserta elemen masyarakat dapat bersama-sama bertanggungjawab dalam mencegah dampak terjadinya tindak kriminalitas pada remaja dan anak. ● (ar)

 

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER