iden
Get Adobe Flash player

Regional
Typography

Ilustrasi Karikatur Ketua DPRD Karimun, Asyura (delikpos.id/Tanjung).

DELIK POS • KARIMUN - Badan Kehormatan (BK), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, meneruskan penyeledikan konflik internal antara ketua senator Muhammad Asyura dengan sejumlah anggota legislatif.

"Mohon bersabar, kami fokus untuk mendalami penyelidikan," kata Rosmeri, Ketua BK DPRD Karimun.

Dia mengatakan, BK akan segera memanggil pihak-pihak yang terlibat dalam Konflik, baik sejumlah anggota yang menandatangani mosi tidak percaya maupun Muhammad Asyura selaku ketua.

"Konflik internal tersebut menjadi isu perbincangan hangat di tengah masyarakat sehingga menimbulkan reaksi pencitraan," ujar Rosmeri.

Akibat konflik dan pudarnya kemesraan di internal wakil rakyat yang terhormat itu, tentunya berdampak pada kinerja program yang telah di agendakan.

Konflik Barometer

Perselisihan memanas ketika sejumlah anggota legislatif menandatangani mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Asyura.

Pernyataan dalam konteks mosi tersebut, soundingnya disebutkan beberapa opsi, diantaranya bahwa Ketua DPRD Karimun, Asyura tidak cakap menjalankan tugas kepemimpinan dan pemicu ke tidak sepahaman terkait kebijakan untuk kepentingan publik.

Selain itu, Asyura kerap mengatasnamakan kelembagaan untuk kepentingan pribadi dan permohonan antara komisi untuk penerbitan surat tugas, sering tidak ditindaklanjuti. Bahkan mempengaruhi keharmonisan hubungan antara DPRD dan Pemkab Karimun.

Ditambah, sikap arogansi Asyura yang dinilai telah putus urat malunya itu, diduga sengaja memamerkan pistol ala koboi kepada pegawai sekretariat DPRD pada apel sore, 28 Januari 2016 sehingga menimbulkan tekanan mental pegawai kesekretariatan DPRD Karimun.

Politikus Partai Golkar tersebut mengatakan, bahwa dirinya mengantongi surat izin untuk memiliki senjata api dengan nomor 018/SKEP/KU/PD/III/10.

"Saya tidak pamer pistol, hal itu untuk pembelaan diri saya," tandas Asyura, seraya mempromosikan bahwa dirinya memiliki kartu tanda anggota klub menembak Batam Shooter Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin). (tanjung)

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER