iden

Regional
Typography
DELIK POS • KARIMUN - Lima anggota DPRD Kepri dari daerah pemilihan Kabupaten Karimun sepakat untuk memprioritaskan anggaran perbaikan Jalan Soekarno-Hatta di Pulau Karimun Besar yang sudah bertahun-tahun rusak parah.

"Jalan Soekarno-Hatta sangat memprihatinkan, sudah rusak dan berlubang di sana-sini. Kita bisa lihat aspalnya banyak yang tambal sulam, padahal jalan ini merupakan jalan menuju kompleks kantor pemerintahan," kata Rocky Marciano Bawole, satu  dari lima anggota DPRD dari dapil Karimun saat meninjau jalan tersebut, Kamis.

Rocky Marciano Bawole berkunjung ke Karimun dalam rangka reses yang diisi dengan melihat kebutuhan pembangunan dan menghimpun aspirasi masyarakat, bersama empat rekannya sesama dapil Karimun, yaitu Iskandarsyah, Yusrizal, Eri Suandi dan Joko Nugroho.

Jalan Soekarno-Hatta yang merupakan jalan provinsi, menurut Rocky, termasuk salah satu sarana infrastruktur yang ditinjau selama kunjungan reses bersama tiga rekannya di Karimun.

Rocky mengatakan, sebagai jalan utama yang menghubungkan pusat kota ke pusat perkantoran pemkab dan instansi vertikal, jalan yang juga dikenal dengan Jalan Poros itu harus mulus dengan aspal yang tidak tambal sulam.

"Kita akan usulkan untuk overlay dan pengaspalan. Jalan ini terkesan kurang dirawat, kalaupun ada hanya sekadarnya. Sudah belasan tahun belum pernah diremajakan," ucap politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu.    

Yusrizal menambahkan, peremajaan Jalan Soekarno-Hatta patut menjadi perhatian serius pemerintah provinsi, selain itu drainase di kiri kanan jalan juga harus mampu mengatasi banjir hingga menggenangi ruas jalan saat musim hujan.

"Musim hujan, beberapa ruas jalan ini selalu terendam air. Penyebabnya drainase yang kurang memadai, bahkan ada bagian yang tidak ada drainasenya, mungkin karena tertimbun tanah," ucapnya.

Sebagai jalan utama, lebar badan jalan dengan dua arah tersebut, menurut Yusrizal sudah cukup baik, namun kondisinya harus mulus atau tidak tambal sulam. "Jalan berlubang dan penuh tambal sulam bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan," ucap politikus Partai Hanura tersebut.

Sementara itu, Eri Suandi mengatakan ada beberapa jalan yang masuk dalam daftar usulan untuk diperbaiki pada tahun anggaran 2017, seperti ruas jalan di Kecamatan Tebing seperti di sekitar Stadion Badang Perkasa.

"Kami berharap jalan-jalan provinsi di Karimun diremajakan atau diperbaiki pada tahun mendatang," kata pria yang diusung PDI Perjuangan tersebut.

Iskandarsyah dari Partai Keadilan Sejahtera menambahkan, pembangunan sarana infrastruktur seperti jalan menjadi prioritas untuk dibangun atau diremajakan dengan dana dari APBD Provinsi Kepri 2017.

"Tentu yang kita catat untuk diusulkan itu adalah sarana infrastruktur yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi," kata Iskandarsyah dan diiyakan Joko Nugroho, anggota DPRD Kepri dapil Karimun dari Partai Demokrat.

Selain mengisi masa reses dengan meninjau jalan-jalan provinsi, lima legislator tersebut juga mengunjungi SMAN 1 Karimun dan bertemu ramah dengan para siswa di sekolah itu, khususnya siswa yang akan mengikuti ujian nasional 2016. (red/ant)

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER