iden

Regional
Typography

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim ketika meninjau kesiapan  Ujian Nasional tingkat SLTA  2016. (foto:humas)

DELIK POS • KARIMUN - Naskah Ujian Nasional tingkat SLTA 2016 diperkirakan sebanyak 50 koli yang diberangkatkan dari Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau telah tiba di Karimun pada, Kamis (31/3/2016).

Disdik Karimun didampingi pengawalan dari pihak kepolisian menyalurkan naskah tersebut ke sekolah-sekolah, baik yang berada di dalam maupun luar Karimun.

Menurut catatan Disdik Karimun, UN tahun 2016 ini untuk setiap hari dan seterusnya diberlakukan dua mata pelajaran ujian dengan durasi waktu selama 120 menit, di mulai sekitar pukul 07.30 WIB.

Mata pelajaran yang telah ditetapkan untuk hari pertama adalah bahasa Indonesia, kimia dan geografi. Kemudian hari kedua matematika, biologi dan sosiologi selanjutnya hari ketiga bahasa Inggris, fisika dan ekonomi.

Peninjauan Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim pada kesempatan itu menekankan, kepada siswa-siswi yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN), sebelumnya agar berusaha menjaga kesehatan dan stamina untuk persiapan pada tanggal 4 sampai 6 April 2016.

"Semua itu bertujuan untuk mencurahkan konsentrasi dan ketelitian dalam mengerjaan soal ujian. Tingkatkan minat belajar di rumah," pesan Anwar di Tanjung Balai Karimun, Jumat (1/4/2016).

Dia menegaskan kepada seluruh jajaran kepala sekolah di Pulau Karimun Besar agar selalu mengontrol kembali persiapan Ujian Nasional.

"Nanti, agar siswa merasa nyaman, tertib dan berjalan lancar, sebelumnya cek kembali seluruh soal Ujian. Khusus sekolah yang berbasis komputer agar mempersiapkan genset, jika terjadi pemadaman listrik," kata Anwar.

Berdasarkan data yang tercatat, jumlah keseluruhan siswa-siswi yang mengikuti UN adalah sebanyak 2.933 orang dari 32 sekolah seluruh Kabupaten Karimun.

Adapun jumlah rincian 32 sekolah itu adalah sebanyak 17 SMA 17, 5 MA, 8 SMK dan 2 SLB. Demikian pula sekolah berbasis komputer ada tiga SMK, yakni SMK Vidya Sasana, SMK Yaspika, dan SMK 2 Kundur. [rico/hms]

 

 

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER