iden

Regional
Typography

Bupati Karimun,  Aunur Rafiq dalam sosialisasi Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat di Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau, Kamis (28/4/2016). (foto/mansur)

DELIK POS • KARIMUN - Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat tepatnya akan dilaksanakan 9 Mei 2016 mendatang. Tentunya untuk persiapan menghadapi moment tersebut, segala sesuatu harus dipersiapkan sedini dan sematang mungkin.

Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun melaksanakan kegiatan sosialisasi Pengawas Silang Ujian Nasional (UN) SMP, MTs, SMPLB yang difasilitaskan di SMP Negeri 1 Karimun.

Sosialisasi itu dihadiri oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi Kepala dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Kepala UPTD Kecamatan Karimun, Kepala Sekolah SMP sederajat se-Kabupaten Karimun dan guru-guru pengawas Ujian Nasional se-Kabupaten Karimun.

Menurut Rafiq, memotivasi sekolah-sekolah merupakan wujud kepedulian untuk mempersiapkan segala sesuatu sematang mungkin dan diharapkan mampu bersaing secara sehat serta ketentuan akseptabel menuju kualitas pendidikan yang optimal.

"Kami berharap kepada sekolah-sekolah untuk mempersiapkan sebaik mungkin segala sesuatu dan kami harapkan untuk berkompetensi secara sehat demi terwujudnya peningkatan kualitas pendidikan yang bermutu," kata Aunur Rafiq di Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau, Kamis (28/4/2016).

Dia juga menjelaskan, ada 60 SMP sederajat yang akan mengikuti ujian, 232 ruangan, lebih kurang 4.780 siswa dan 300 orang lebih pengawas.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Sudarmadi mengatakan, "Pertemuan ini merupakan pertemuan rutinitas tahunan dan setiap tahun wajib untuk melaksanakan UN, hal ini merupakan upaya kedepan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan."

Menurut dia,  ujian nasional merupakan salah satu wujud kompetensi anak didik dalam meraih pencapaian dibidang pendidikan, serta pihak sekolah diharapkan untuk selalu saling mengontrol tingkah laku dan pola belajar generasi kedepan. [ms]

 

 

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER