iden

Regional
Typography

Bupati Karimun, Aunur Rafiq (foto/mansur)

DELIK POS • KARIMUN - Sekitar 480 Guru honorer dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) di Kabupaten Karimun hingga saat ini belum ada kejelasan sertifikasi.

"Ya, sekitar 480 orang tenaga honorer guru dari kemenag yang belum mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah,"  jelas Bupati Karimun , Aunur Rafiq di Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, Kamis (28/4/2016).

Sosialisasi yang ditujukan dalam program pengawasan UN SMP sederajat, guru-guru honorer dibeberapa sekolah yang secara teknis dibawah naungan Kemenang Kabupaten Karimun, mengeluhkan mengenai nasib mereka yang belum ada kejelasan kapan akan disertifikasi.

Misalnya, salah seorang guru dari MTS Ar-Raudah, yang enggan disebut namanya mengatakan, "Tolong perhatikan kami guru-guru honorer dibawah naungan Kemenag, karena kami sudah mengabdi selama 10 sampai 15 tahun, tetapi sampai sekarang belum ada kejelasan kapan akan disertifikasi, Kami merasa di tebang pilih oleh pemerintah," ujarnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengaku bahwa tenaga honorer dari guru yang ada dibawah naungan Kemenag belum sepenuhnya mendapatkan perhatian dari pemerintah.

"Kedepan, semua tenaga honorer guru akan kita usahakan untuk segera diperhatikan dan diadakan sertifikasi,"  kata dia. [ms]

 

   

 

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER