iden
Get Adobe Flash player

Regional
Typography

Anak Cinta Al-Qur’an 

DELIK POS • KARIMUN - Cara atau alternatif terbaik untuk anak memiliki pedoman hidup islami, menumbuhkan minat dan rasa cinta dalam membaca Al-Qur’an merupakan cara yang paling strategis, seiring Azam Iman dan Taqwa (imtaq) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

"Perangkat Desa disini, sangat mendukung dengan dilaksanakan kegiatan tersebut dan kami menggalakan kegiatan keagamaan seperti ini untuk dijadikan agenda rutinitas," kata Basri Muhammad, Kepala Desa Parit di Tanjung Balai Karimun, Minggu (1/5/2016).

Dia menjelaskan, selain membangun wawasan Qur’ani, bingkai berpikir islami juga akan terbangun. Menarik bagi para orangtua, setiap bacaan yang mereka lafaskan, bernafaskan pahala kebaikan bagi kedua orangtua pada setiap ejaannya. 

"Lebih jauh dari itu, generasi muda yang dekat dengan Al-Qur’an, berpeluang menjadi anak yang sholehah" tuturnya.

Santri Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Nurul Yaqin.

Perpisahan dan Khataman Al-Qur'an Santri Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Nurul Yaqin untuk kali ini diikuti oleh 15 Santri.

Sementara satu kesempatan itu, Kepala Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Nurul Yaqin, Safrida mengatakan, kegiatan khataman Al-Qur'an ini telah dua kali dilaksanakan.

"Oleh karena itu, menjadi tantangan yang menarik mengajak anak untuk mengerti keutamaan dari membaca Al-Qur’an. Allah Ta’ala tidak pernah memberikan perintah, melainkan telah disiapkan balasan kebaikan yang luar biasa, termasuk dalam hal membaca Al-Qur’an," ucapnya. [ms]

 

   

 

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER