iden
Get Adobe Flash player

Regional
Typography
DELIK POS • KARIMUN - Pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau merupakan bentuk praktik demokrasi langsung yang mengedepankan proses pemilihan yang dilaksanakan melalui tahap pencalonan dan tahap pemilihan. sehingga menghasilkan perolehan suara untuk menjaring bakal calon dari warga masyarakat desa.

Proses pemilihan Kepala Desa serentak, 29 Desa dari 10 Kecamatan, Rabu (4/5/2016), dengan seluruh hasil pemilihan kepala desa berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 72 Tahun 2005 tentang Desa, telah diketahui seluruh perolehan perhitungan suara.

Kompetisi yang telah menjadikan calon terpilih sebagai kepala desa merupakan peran masyarakat dan pengaruh signifikan terhadap interaksi kultiral diberbagai bidang. 

Kazman Zainal contohnya, calon nomor urut 1 ini kembali terpilih memimpin Desa Tulang untuk lima tahun kedepan. Ia memperoleh 376 suara dan dinyatakan unggul 26 suara dari pasangan calon nomor 2 yaitu Abu Bakar meraih 350 suara.

"Terima kasih, kepada seluruh lapisan Masyarakat Desa Tulang yang telah memberikan kepercayaan kembali kepada saya untuk berkontribusi memimpin desa ini kedepan," tutur Kazman.

Kepala Desa terpilih Desa Tulang, Kazman Zainal (kiri) bersama Abu Bakar (kanan).

Menang dan kalah ekspresif Kazman, dalam arena politik sudah hal biasa dan persaingan bukanlah tujuan, "Tetapi hasil kerja produktif lebih prima kedepan, membangun kebersamaan untuk Desa Tulang yang lebih baik lagi," lafalnya kepada delikpos.id, Kamis (5/5/2016).

Pemuka Masyarakat setempat, Khalid Hitam berpendapat, figur Kazman berkarisma jiwa besar, "Ketika sambutanya, dia sempat menggandeng lawan politiknya Abu Bakar untuk bersanding bersama menyampaikan sekapur sirih dihadapan Masyarakat Desa Tulang," ungkap dia.

Sementara dalam satu kesempatan itu, Ketua Panitia Pilkades Tulang, Harun Buku mengevaluasi hasil penyelenggaraan Pilkades, Desa Tulang cukup berjalan lancar dengan intensitas 75 persen kehadiran daftar pemilih.

“Selamat kepada terpilih, yang telah berhasil melalui tahap pencalonan dan tahap pemilihan. Tentunya dengan harapan, tugas dan kewajiban dapat terlaksana seperti yang telah digaungkan ketika berkampanye,” pinta Harun. [br]

 

 

   

 

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER