iden

Regional
Typography

Bupati Karimun Ainur Rafiq dalam konvensi penandatanganan kerjasama dengan Bank Riau Kepri, Kamis (11/08). 

 

DELIK POS ● KARIMUN - Untuk mewujudkan Good Corporate Governace (GCG) dalam penyelenggaraan otonomi daerah dan pengelolaan keuangan, Pemkab Karimun mempelopori penerapan Aplikasi SIMDA (Sistem Informasi Manajemen Keuangan Daerah) berbasis IT di kawasan Propinsi Kepulauan Riau.

Langkah strategi Pemerintah Kabupaten Karimun tentang sistem aplikasi berbasis IT dicetuskan dalam konvensi penandatanganan kerjasama dengan Bank Riau Kepri dalam pengelolaan keuangan khususnya pembahasan pengeluaran keuangan, Kamis (11/08).

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan langkah tersebut sebagai wujud rekonsiliasi atau perbaikan dari sistem pengelolaan keuangan secara jelas dan terbuka. 

"Inilah yang perdana di Kepri dan Riau, dan bertujuan agar supervisi(pengawasan utama) pengeluaran keuangan dapat terlaksana," kata Rafiq.

Privasi aplikasi ini menurut Rafiq, hanya dapat diakses oleh jajaran SKPD secara interconnection-network guna mempermudah merealisasikan pencairan, namun diperuntukan diketahui oleh publik dan diharapakan akan meningkatkan kompetensi pegawai.

"Kemampuan aplikasi ini juga dapat mempermudah BPKP Kepri dalam pengawasan keuangan Pemkab Karimun, maka demikian kedepan direncanakan akan dilaunching aplikasi sistem pengawasan untuk penerimaan pendapatan daerah," jelas Rafiq.

 

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER