iden
Get Adobe Flash player

Regional
Typography

DPRD Karimun 

DELIK POS ● KARIMUN - DPRD Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Karimun, Kamis.


"Saya mengucapkan terima kasih dan akan berusaha untuk melaksanakan program pembangunan dalam RPJMD yang telah disahkan oleh kelembagaan DPRD," kata Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua II DPRD Karimun Bakti Lubis.

Pengesahan Ranperda RPJMD 2016-2021 menjadi perda ditandai dengan pembacaan surat keputusan oleh pejabat sekretariat DPRD dan penyerahan naskah perda dari pimpinan dewan kepada Bupati Aunur Rafiq.

RPJMD tersebut disahkan setelah delapan fraksi di DPRD Karimun memberikan masukan dan tanggapan sebagaimana disampaikan dalam laporan Pansus Ranperda RPJMD Senin (18/9) lalu.

Sebagian besar fraksi menyetujui dengan memberikan koreksi dan masukan agar RPJMD mengacu pada visi dan misi yang disampaikan kepala daerah terpilih dalam kampanye Pilkada 2015.

Fraksi-fraksi juga memberikan masukan agar program-program sebagai penjabaran RPJMD harus tetap mengacu pada misi bupati yang akan mengembangkan sektor kemaritiman sebagai sumber pendapatan baru.

Seperti dikutip dari Antara, Adapun RPJMD yang disahkan itu terdiri atas 1 visi dan 7 misi yang dijabarkan dalam 125 program, 26 tujuan dan 87 sasaran.

Visi pembangunan dalam RPJMD tersebut yaitu, Mewujudkan Kabupaten Karimun yang Maju, Berdaya Saing dan Berlandaskan Iman dan Takwa.

 

Apresiasikan Berita

Komentar

:
Google-adsense-logo-125.png

BULETIN POPULER