iden

Luis Suarez memainkan peran kunci untuk meyakinkan mantan bintang Argentina itu tetap tinggal di Barcelona. (Foto: Reuters)

DELIK SPORT ● Lionel Messi pada musim lalu menyatakan hengkang dari Barcelona dan ingin bergabung dengan Manchester City. Namun berkat bujukan rekan setimnya Luis Suarez, ia berubah pikiran. Bintang Barca itu resmi pensiun dari sepakbola internasional pada Juni tahun lalu setelah gagal mengeksekusi penalti di Copa Amerika.

Menurut media Spanyol Mundo Deportivo, pemain berusia 29 tahun itu dikenakan sanksi hukuman penjara selama 21 bulan karena penggelapan pajak. Hal itu menjadi faktor penentu Messi ingin meninggalkan Barca dan bergabung dengan Guardiola di City.

Sebelumnya Messi dan Guardiola pernah menggapai kesuksesan bersama raksasa Catalan.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu bahkan bersedia tampil pada konferensi pers, bahwa dia ingin meninggalkan Spanyol. Setelah melalui pembicaraan yang cukup alot dengan presiden klub, Josep Bartomeu menyikapi bahwa klub tidak akan pernah menjualnya, artinya satu kesempatan yang bisa ditinggalkan Messi adalah jika sebuah klub membayar klausul pelepasan 250 juta euro atau 221 juta euro.

Sementara itu manajemen Guardiola bersedia membayar 150 juta euro, namun akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juli. Bartomeu dan wakil presiden klub Barca, Jordi Mestre terbang ke Amerika Serikat untuk berbicara dengan ayah Messi, Jorge.

Seperti dikutip dilaman Daily Mail, keputusan Messi dinyatakan puguh, namun rekan setimnya Luis Suarez berupaya membantunya berubah pikiran.

Ketika mantan pemain Liverpool itu membawa Messi untuk makan malam, dan duo itu sempat berbicara panjang lebar selama dua hari.

Mantan pemain internasional Argentina itu kemudian memutuskan untuk berlatih besama rekannya di Barcelona, dan keinginannya untuk meninggalkan klub raksasa Spanyol telah dibatalkan. Messi kemudian melanjutkan kegiatan promosi iklan untuk kostum tim Nou Camp.

Keberhasilan Messi menjadi top skor La Liga pada musim ini membuktikan bahwa dia masih prima untuk mencetak gol terbanyak, dengan peforma 37 gol. 

Apresiasikan Berita

Komentar

:

Google-adsense-logo-125.png

POPULAR SPORT

Google-adsense-logo-125.png
">