iden

Pukulan Straight dari Jeff Horn tepat mengarah ke rahang Manny Pacquiao (Pacman) dalam perebutan sabuk juara kelas welter WBO di Stadion Suncorp, Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017). / Foto: ESPN.

DELIK SPORT ● AUSTRALIA - Manny Pacquiao (Pacman) yang berada di puncak kelasnya dan menjadi barometer menggetarkan bagi lawannya, kalah skor dari Jeff Horn dalam perebutan sabuk juara kelas welter WBO di Stadion Suncorp, Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017). 

Pertinju bergaya kidal memiliki pukulan kiri mematikan itu, diunggulkan dalam pertarungan tinju akbar yang di saksikan sekitar 55.000 penonton di Stadion Suncorp.

Pacman pada ronde pertama sampai ronde kedelapan belum menunjukkan kualitas primanya, bahkan pukulan jab yang dilontarkan tidak mengarah dengan sempurna. Celah inilah dimanfaatkan Jeff Horn menyusun strategi untuk memudar kosentrasi hingga menyudutkan Pacquiao.

Pertarungan trengginas itu memicu insiden yang sempat mewarnai laga kedua petinju, ketika di ronde ketujuh Horn membenturkan kepala hingga berdarah, dan Manny Pacquiao sempat mendapat perawatan untuk menghentikan pendarahan.

Namun apa yang terjadi pada ronde kedelapan, Pacman mampu merobohkan petinju dari Australia itu dan pada ronde kesembilan juri hampir menghentikan pertarungan ketika Horn tersudut di pojok ring.

Penghujung ronde, dipuncak pertarungan Pacman semakin menegang sehingga pukulan jab maupun straight tidak mengarah dengan tepat. 

Keputusan tak terduga ketika perolehan angka, ketiga juri mengunggulkan Horn. Juri Waleska Roldan (117-111), dan juri Chris Flores dan Ramon Cerdan keduanya menghimpun skor yang sama (115-113). 

Keputusan juri tersebut berbeda perolehan angka dari ESPN.com yang mengunggulkan Pacquiao (117-111), dan analis ESPN Teddy Atlas juga mengunggulkan Pacquiao, (116-111).

Pacquiao yang semakin lawas, kehilangan gelar juara dunia tinju kelas welter versi WBO yang diraih tahun lalu usai menang angka multak melawan Jessie Vargas.

Keputusan yang dianggap kontroversial itu dibalas santun oleh Pacquiao.

"Itu keputusan juri. Saya menghormati itu," tutur dia.

Sementara itu ia mengatakan memegang hak kontrak untuk pertandingan ulang.

"Tentu, ya. Kami punya klausul untuk bertanding ulang, jadi tidak masalah bertarung melawan Horn lagi," tandas Pacquiao.

 

Apresiasikan Berita

Komentar

:

Google-adsense-logo-125.png

POPULAR SPORT

Google-adsense-logo-125.png
">